Riri Septaria

Guru di SDN 07 Pangian Kec.Lintau Buo Kab.Tanah Datar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harapan (Harok-harok Cameh) H-7

Harapan (Harok-harok Cameh) H-7

Harapan ( Harok-harok Cameh ) H-7

Tantangan Menulis Hari Ke 7

Tantangan Gurusiana

Ditengah hiruk pikuknya para peserta tes CPNS. Begitu juga dengan kegalauan yang ada dalam hatikuantara harapan dan kecemasan. Menantikan hasil pretes UKG yang sudah selama 2 bulan belum juga ada pengumuman. Sang waktu terus berlalu hatiku semangkin tidak menentu. Harapanku semoga di tahun 2020 ini awal keberhasilan yang ingin aku capai lewat PPG.

Ingin rasanya diriku seperti teman-teman yang lain. Karena ditempatku mengajar hanya aku yang belum mempunyai sertifikat pendidik. Pengalamanku sebelum ini mendapat juara guru berprestasi tingkat kabupaten karena tidak mempunyai sertifikat pendidik aku tidak bisa ikut ketingkat provinsi. Sedih memang , apapun perlombaan yang aku ikuti pasti ujung-ujungnya mereka menanyakan apakah ada sertifikat pendidik atau tidak. Akhirnya aku mengundurkan diri ketika ditunjuk untuk ikut lomba, toh nantinya kalau dapat juara percuma saja karena tidak mempunyai sertifikat pendidik.

Tahun 2015 namaku tercantum dalam pengumuman untuk PLPG, namun setelah mengumpulkan bahan bersama teman-teman yang lulus, ternyata namaku sirna begitu saja, tidak tahu entah kemana. Aku tak tahu mau nanya kepada siapa,akhirnya aku pasrah. Tahun berikutnya nama ku muncul kembali namun tidak untuk PLPG tapi ulang kembali mengadakan pretes. Sampai tahun ini sudah tiga kali aku ikut pretes UKG.

Mungkin untuk pretes ini lah yang terakhir kata pengawas sewaktu itu. Kalau tidak lulus juga ikut program PPG di Universitas Negeri Padang. Aku pingin sekali mendapat sertifikat pendidik karena ini syarat salah satu untuk bikin kita berkembang dan sukses. Dalam menjalankan pekerjaan sebagai guru.

Semuanya ku kembalikan kepada sang pencipta yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Hanya Dialah tempatku mengadu dan tempatku berserah diri. Allah SWT selalu mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Begitu pula dengan diriku berharap yang terbaik. Semua telah ku tempuh, semua telah ku jalani. Namun ku selalu berusaha dan berdoa serta aku pasrahkan pada-Mu Ya Rabb. Semoga aku lulus pretes UKG kali ini. Amin…..

Selalulah optimis, karena optimis membuatmu bersemangat dalam mengerjakan berbagai hal yang bermanfaat. Yakinlah dengan berdo’a dan berusaha Allah SWT akan mengabulkan semua permintaanmu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat ya bu say semoga segera diberi kesempatan seperti yang diharapkan

24 Jan
Balas



search

New Post