Riri Septaria

Guru di SDN 07 Pangian Kec.Lintau Buo Kab.Tanah Datar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mudita Lega Pantun Lebaran Se-Indonesia

Mudita Lega Pantun Lebaran Se-Indonesia

Mudita Lega Pantun Lebaran Se-Indonesia

Tantangan menulis hari ke 142

Tantangan gurusiana

Tanggal 28 Mai 2020 pukul 11.55 aku mendapat WA dari seseorang, seseorang itu adalah ibuk Herlina Suryati yang multitalenta alias serba bisa. Kami biasa memanggil beliau ibuk In. Ibuk In selaku pengawas di Kecamatan Lintau Buo Utara. Ibukpun bertanya kepadaku.

Ibuk In : "Riri nggak ikut buat pantun antologi lebaran"?.

Riri : "Ri belum dapat kabar buk, emangnya deadlinenya kapan buk"?

Buk In : "Kalau cukup 100 di tutup lagi ri, riri buat aja sekarang. Masih ada 6 nomor lagi yang kosong".uk

Riri : "Ok buk, riri buat sekarang, mudah-mudahan bisa ikut ya buk".

Buk In : "Ok nak selamat mencoba".

Ku ambil laptop aku langsung membuat patun sebanyak 10 bait tentang lebaran. Alhamdulillah dalam waktu 20 menit selesai pantun tersebut. Aku langsung mengirim ke email bapak Ahmad Syaihu. Ternyata aku masih bisa ikutan antologi ini

Hari jumat kemaren adalah hari jumat barokah. Dimana hari itu keluar cover kumpulan pantun se-Nusantara yang sangat menawan hati. Lengkap sudah kebahagiaan, buku ini berjudul "Mudita Lega".

Sinopsis buku ini adalah kidung kerinduan akan Ramadhan dan hari raya idul fitri terus menggema. Memecah langit biru yang membisu seakan bisa merasakan kebahagiaan hari kemenangan, meskipun ditengah pandemi yang berkeliaran. Laksana purnama yang bersinar terang. Setiap hati menjadi riang setelah menyelesaikan rangkaian, kegiatan bermakna selama bulan suci. Bersama para sahabat guru, saudara seperjuangan, senasib dan sepenanggungan.

Jiwa-jiwa terdidik kita menelisik, menyatu padu disetiap lembaran karya. Meraih kemenangan bersama dan saling mengapresiasi kebahagiaan,menebarkan kebaikan. Menyatukan rindu, berkarya bersama dalam dalam sejarah hidup dan akan menjadi roman bagi generasi berikutnya. Serumpun sastra dalam bait sastra lama. Mudita Lega berisi irama kehidupan berbalut kpulan diksi yang renyah, indah dan memukau setiap pembacanya.

Aku sangat beruntung sekali bisa bergabung dengan Pantun lebaran digrup ini. Terima kasih aku ucapkan kepada semua yang terlibat dalam segala hal. Terutama kepada Ibuk In yang telah memberikan Informasinya. Teruslah berkarya, akan dikenang sepanjang hayat. Buku Antologi Mudita Lega Mantap , judul yang luar biasa dengan penulis para guru hebat se-Indonesia dan tak sabar lagi pingin memilikinya.

Mudita Lega kutunggu hadirmu disisiku. Kehadiranmu sangat kudambakan. Semoga kau cepat mendarat di rak lemariku. Sekali lagi aku mengucapkan terima kasih kepada buk Herlina Suryati, Bapak Ahmad Syaihu dan semua para guru hebat yang selalu menulis. Karena menulis itu ibarat Nasi alias kebutuhan pokok kita sehari-hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah semoga tambah semangat untuk berkarya dan berbagi Ibu,

07 Jun
Balas

Ya pak ini jg berkat bpk

07 Jun

Salam literasi Bu

07 Jun
Balas

Slm bu

07 Jun

Wah ... kapan itu bu, di MGI juga ya bu kiriman pantun nya. Saya ketinggalan berita bu. Selamat ya bu semoga berhasil

07 Jun
Balas

Iya bu msh d MGI, mulanya aku jg nggak tau bu, aku dksih tau sm ibk in. Mks bu

07 Jun

Keren buk... Buk Herlina Suryati adalah teman saya waktu spg buk, titip salam sama beliau

07 Jun
Balas

Ok buk ntar aku sampaikan

07 Jun

Selamat yo ri..

08 Jun
Balas

mks buk

10 Jun

Selamat yo ri..

08 Jun
Balas

Selamat yo ri..

08 Jun
Balas

Hehe Riri ibuk jadi tersanjung, sudah kewajiban sesama kita saling berbagi informasi, sukses selalu Riri, semoga bisa melahirkan karya-karya yg berguna untuk orang lain..

07 Jun
Balas

Amin..mks banyak buk. Kl gak ibk ktakan waktu itu mngkin ri tak dapat bagian

07 Jun

Mantul

07 Jun
Balas

Mks buk..

07 Jun



search

New Post